SELAMAT DATANG DI WEBSITE MAN 2 PALEMBANG    Sumber Informasi Kami Untuk Anda             Bersama Wujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi.

Guru MANDUPA Pakai Baju Adat Peringati Hari Guru Nasional 2023

Humas, Mandupa.

Dalam rangka memperingati hari guru nasional tahun 2023 pada tanggal 25 November 2023 yang diperingati hari ini, Jumat (24/11) seluruh civitas akademika MAN 2 Palembang menggunakan pakaian adat Nusantara. Tak hanya menggunakan pakaian adat Nusantara, berbagai rangkaian acara telah dipersiapkan demi memeriahkan peringatan hari guru tahun 2023 mulai dari penampilan dari siswa, persembahan tari dari guru, persembahan lagu dari guru, pemotongan tumpeng, pemberian bunga untuk guru dan penerbangan balon dalam rangka memperingati hari guru.

Usai menerbangkan balon sebagai rangkaian acara hari guru, Yusri Erlini, M.Pd. sebagai Kepala MAN 2 Palembang menyampaikan beberapa kata sambutannya bahwa momentum hari guru nasional harus menjadi ajang para guru untuk selalu mengupdate diri dan ilmu.

“Pendidikan itu tidak statis, tapi dinamis. Butuh orang yang hebat, guru yang hebat, guru yang baik, guru yang mampu beradaptasi tentang Pendidikan, maka guru harus lebih kreatif lagi berinovasi dan adatif dalam melaksanakan tugasnya,”ujarnya.

Yusri menambahkan masa saat ini bukan lagi seperti dulu bahwa guru ini sebagai penemu daripada anak didik. Tindakan seorang guru bagaimana menjadikan anak didik yang cerdas, pintar, dan berkarakter.

“Jika anak salah, tidak selalu dengan hukuman amarah, tapi bagaimana guru mengajak diri dalam Merdeka belajar, dan ini kurikulumnya sudah ada, walaupun demikian guru tidak bisa digantikan walau secanggih apapun teknologi, guru tetaplah menjadi nomor satu,”tambahnya.

“Selamat Hari Guru Nasional 2023, Jayalah selalu guru Indonesia dan teruslah berinovasi mencetak generasi yang sukses,”Ucap Yusri. (am)

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these