SELAMAT DATANG DI WEBSITE MAN 2 PALEMBANG    Sumber Informasi Kami Untuk Anda             Bersama Wujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi.

Jelang Tahun Ajaran Baru 2024/2025, Tim TDM Kanwil Kemenag Sumsel Monitoring Kelas Digital di MANDUPA

Humas, Mandupa.

Jelang memasuki Tahun Ajaran Baru 2024/2025 yang akan berlangsung pertengahan bulan Juli 2024 nanti, MAN 2 Palembang kedatangan Tim Transformasi Digital Madrasah (TDM) Kanwil Kementerian Agama Sumsel, Rabu (26/6). Kedatangan Tim TDM tersebut bertujuan untuk memonitoring secara teknis persiapan kelas digital di MAN 2 Palembang sekaligus memberikan arahan kepada PIC dan guru yang mengajar kelas digital.

Arahan tersebut diberikan oleh Tim TDM M. Akhfasyi, S.Kom. dan turut dihadiri oleh Kepala MAN 2 Palembang Yusri Erlini, M.Pd. beserta PIP Pd Ditjen Pendis Kemenag RI Dr. Kartini, S.Ag., M.Pd., PLH Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang Drs. H. Abu Bakar, M.Si., Kasi Penmad Kemenag Kota Palembang Drs. H. Nurkholis, M.Pd.I yang kebetulan hadir memonitoring pelaksanaan AKGTK di MAN 2 Palembang.

Dalam arahan yang diberikan Akhfasyi kepada seluruh guru kelas digital terkait SOP yang akan dibuat oleh PIC nantinya, maka guru dapat turut membantu memberikan masukan kepada PIC tentang SOP dan tata tertib pelaksanaan pembelajaran di kelas digital.

“Nanti untuk guru yang mengajar di kelas digital akan diikutkan Bimtek terlebih dahulu pada bulan Juli nanti sebelum proses pembelajaran dimulai, gunanya agar guru lebih memahami bagaimana tata cara secara teknis proses pembelajaran kelas digital, bagaimana standar keamanan untuk kelas digital, dan apa saja yang dibutuhkan seorang guru dalam proses pembelajaran di kelas digital,”ujarnya.

“Harapan saya kedepannya semoga Madrasah-Madrasah yang ada di kota Palembang dapat menjadi contoh atau acuan untuk Madrasah lainnya dan harapan saya karena MAN 2 Palembang baru-baru ini berhasil meraih penghargaan Madrasah Digital 3.0 semoga di tahun depan dapat meraih penghargaan Madrasah Digital 4.0, semua ini berkat dukungan dari Kepala Madrasah”tutur Akhasfyi. (am)

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these