SELAMAT DATANG DI WEBSITE MAN 2 PALEMBANG    Sumber Informasi Kami Untuk Anda             Bersama Wujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi.

SOSIALISASI ANTI BULLYING DI MAN 2 PALEMBANG

Humas, Mandupa.

Dalam rangka projek P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) rahmatan Lil Alamin, MAN 2 Palembang mengadakan sosialisasi penyuluhan tentang “Bullying” yang bertempat di halaman MAN 2 Palembang hari ini, Rabu (25/10). Projek P5 tersebut merupakan program dari kurikulum merdeka.

Sosialisasi penyuluhan tentang Bullying ini dihadiri oleh Kepala MAN 2 Palembang yaitu , Yusri Erlini M.Pd., para guru dan pegawai, seluruh siswa-siswi kelas X MAN 2 Palembang, dan juga mengundang langsung pemateri dari Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan yaitu Fitriani Asnita, S.H., M.Si. dan Evien Elmer, S.Sos..

Sosialisasi penyuluhan di MAN 2 Palembang ini dibuka oleh MC pada pukul 08.00 WIB. Dilanjutkan dengan sambutan dari kepala madrasah, dan kemudian diisi dengan materi pertama mengenai penjelasan bullying yang disampaikan oleh Fitriani Asnita, S.H., M.Si. dan dilanjutkan dengan materi pembahasan mengenai UU No. 35 Tahun 2014 Perlindungan Anak dan UU No. 19 Tahun 2016 yang menyangkut Cyberbullying.

Dalam Materi tersebut, Fitriani dan Evien berpesan bahwa “Jangan sampai salah satu dari kalian menjadi pelaku maupun korban dari bullying, kalian harus berani katakan TIDAK terhadap perundungan,”ujarnya.

Dengan adanya penyuluhan Bullying ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan siswa siswi tentang Bullying, serta dapat menjadikan siswa/siswi generasi muda anti bullying. (TJP APK)

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these