SELAMAT DATANG DI WEBSITE MAN 2 PALEMBANG    Sumber Informasi Kami Untuk Anda             Bersama Wujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi.

Kepala MAN 2 Palembang Ajak Siswa Tingkatkan Kedisiplinan

Humas, Mandupa.

Kepala MAN 2 Palembang Yusri Erlini, M.Pd. ketika apel bulanan di halaman MAN 2 Palembang pagi tadi, Senin (25/9) mengajak siswa/I MAN 2 Palembang untuk meningkatkan kedisiplinan. Apel tersebut diikuti pleh seluruh warga MAN 2 Palembang mulai dari siswa, guru, dan pegawai. Apel tersebut merupakan agenda rutin setiap bulan di MAN 2 Palembang.

“MAN 2 Palembang pada umumnya sama saja dengan sekolah-sekolah umum lainnya, tapi Madrasah memiliki nilai lebih yakni lebih banyak ilmu agamanya dibandingkan dengan sekolah umum lainnya, pelajarannya pun sama dengan sekolah umum tidak ada yang dikurangi, bahkan ditambah dengan pelajaran agama seperti Fiqih, Al Quran Hadist, sejarah Islam dan masih banyak lagi,”ujarnya.

“Untuk itu kalian sebagai siswa Madrasah hendaknya jadilah siswa Madrasah yang memiliki Akhlak yang jauh lebih baik, dari cara sikap, perilaku, berikanlah contoh sebagai siswa Madrasah yang sesungguhnya,”tambahnya.

Selain itu, Yusri juga mengajak siswa untuk lebih meningkatkan kedisiplinan seperti tidak dating terlambat ke Madrasah, memakai atribut Madrasah lengkap, mematuhi tata tertib yang ada di Madrasah.

“Untuk siswa yang sering datang terlambat, Ibu minta untuk belajarlah datang lebih awal. Jika kita masuk pukul 07.00 wib hendaknya kalian pergi dari rumah itu jangan pukul 06.30 wib karena pasti kalian akan terdampak macet di jalan, jadi pergilah kalian lebih awal seperti jam 6 insyaa Allah jam itu kalian terbebas dari kemacetan dan kalian juga tidak terburu-buru untuk masuk ke kelas jika datang lebih awal,”tutur Yusri.

“Dari segi atribut seragam juga, gunakanlah atribut seragam yang telah ditentukan dari MAN 2 Palembang, seperti sepatu berwarna hitam bukan sepatu warna-warni. Jadilah siswa yang taat aturan karena dengan menerapkan pola hidup disiplin, hal tersebut akan terbawa hingga kalian dewasa nanti,”ungkapnya.

Yusri juga berharap semoga siswa/I MAN 2 Palembang merupakan siswa yang taat dan tertib dengan peraturan yang ada di Madrasah. (am)

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these