SELAMAT DATANG DI WEBSITE MAN 2 PALEMBANG    Sumber Informasi Kami Untuk Anda             Bersama Wujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi.

Pembina Upacara Ajak Siswa Terapkan 5S di MANDUPA

Humas, Mandupa.

Saat pelaksanaan upacara rutin yang dilaksanakan di halaman MAN 2 Palembang, Senin (6/3) Pembina upacara H. Aslam, M.Pd. mengajak siswa MAN 2 Palembang untuk menerapkan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun). Upacara rutin tersebut diikuti oleh seluruh warga MAN 2 Palembang dan turut hadir juga Kepala MAN 2 Palembang H. Rusmala Dewi, S.Pd.,M.M.

Dalam amanatnya, H. Aslam menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh siswa MAN 2 Palembang tentang 5S tersebut. “Pertama itu ada senyum sebagai siswa Madrasah yang memiliki akhlak yang baik kalian itu tersenyumlah ketika bertemu dengan guru atau saat datang ke Madrasah, yang kedua itu salam jadi hargailah guru kalian yang sudah berdiri di depan gerbang untuk menyambut kedatangan kalian ke Madrasah untuk belajar maka hormatilah mereka dengan cara memberinya salam, yang ketiga setelah salam juga hendaknya kalian saling bertegur sapa sesama teman atau guru, yang ke empat dan lima itu juga terapkanlah  sikap sopan dan santun kalian selama di Madrasah,”ujarnya.

“Jika kalian selalu menerapkan 5S tersebut insyaa Allah pola tersebut akan terbawa ketika kalian sedang berada di lingkungan luar, menerapkan pola 5S sejujurnya diterapkan pada diri sendiri, tanamkan didalam hati dan pikiran kalian bahwasannya hal yang kalian lakukan ini merupakan salah satu sikap kita sebagai seorang muslim, senyum juga merupakan sebagian dari iman,”tambahnya.

H. Aslam juga berharap kepada seluruh siswa MAN 2 Palembang tunjukkanlah bahwa kalian itu adalah siswa Madrasah yang memiliki akhlak yang baik, memiliki sikap sopan dan santun kepada orang yang lebih tua dan sesama teman.

Upacara rutin di MAN 2 Palembang pagi tadi pun berlangsung dengan tertib mulai dari kedisiplinan waktu hingga berpakaian. Setelah upacara, diumumkan juga siswa berprestasi yang telah mengikuti berbagai perlombaan. (am)

About the Author

2 thoughts on “Pembina Upacara Ajak Siswa Terapkan 5S di MANDUPA

    1. Terima kasih Telah Menghubungi Kami, Diinformasikan bahwa untuk pendaftaran online PPDB jalur Umum akan dibukan mulai tanggal 02 Mei s/d 09 Mei 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these