Selamat Datang Di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Palembang  Sarana informasi Tentang Kami Untuk Anda!   Berikan Kritik dan Saran Kepada Kami agar Website kami lebih baik lagi!   Selamat Datang Calon Peserta Didik Baru MAN 2 Palembang Tahun Pembelajaran 2022/2023.
Rapat
Jelang Pembagian Raport Siswa, MAN 2 Palembang Gelar Rapat

Jelang Pembagian Raport Siswa, MAN 2 Palembang Gelar Rapat

Humas, Mandupa.

Jelang pembagian raport siswa tahun pelajaran 2021-2022 MAN 2 Palembang menggelar rapat tentang pembahasan sistematika pembagian raport yang dilaksanakan di ruang pertemuan MAN 2 Palembang, Kamis (16/6). Tak hanya rapat rapat pembagian raport, akan tetapi agenda rapat kemarin juga tentang agenda pembagian tugas guru di tahun pelajaran 2022-2023 dan pengenalan guru P3K yang ditempatkan mengajar di MAN 2 Palembang.

Rapat tersebut diikuti oleh seluruh guru MAN 2 Palembang dan dibuka oleh Kepala Madrasah Hj. Rusmala Dewi, S.Pd.,M.M. beserta para wakil Kepala Madrasah dan Kepala Urusan Tata Usaha.

Dalam sambutannya Hj. Rusmala mengatakan untuk seluruh guru diharapkan berharti-hati dalam pengisian raport, karena pengisian raport siswa MAN 2 Palembang sudah menggunakan Raport Digital Madrasah (RDM).

“Karena pembagian raport nanti merupakan pembagian raport kenaikan kelas jadi saya minta untuk guru tolong diperhatikan betul dan nanti akan disampaikan oleh Waka Kurikulum kritertia kenaikan kelas. Nilai bukan jaminan kesuksesan siswa, tapi nilai hanyalah perbandingan antara siswa di kelas,”ujarnya.

Selanjutnya, Waka kurikulum Bunyamin, M.Pd. menjelaskan 3 kriteria kenaikan kelas untuk siswa, yaitu:

  1. Nilai di bawah KKM/tuntas tidak boleh lebih dari 3 mata pelajaran selain mata pelajaran jurusan.
  2. Untuk jurusan IPA, mata pelajaran seperti matematika, fisika, kimia, biologi harus mencapat nilai KKM/tuntas. Sedangkan untuk jurusan IPS mata pelajaran seperti ekonomi, geografi, sejarah, dan sosiologi harus mencapai KKM/tuntas.
  3. Nilai aspek sikap minimal B, absen 85%, dan catatan point pelanggaran tidak melebihi batas, hal ini harap di koordinasikan dengan guru BK.

“Pembagian raport siswa Tahun Pelajaran 2021-2022 akan kita laksanakan pada tanggal 24 Juni 2022, jadi untuk para guru harap segera diselesaikan pengisian RDM nya,”tambah Bunyamin. (am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.