Selamat Datang Di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Palembang  Sarana informasi Tentang Kami Untuk Anda!   Berikan Kritik dan Saran Kepada Kami agar Website kami lebih baik lagi!   Selamat Datang Calon Peserta Didik Baru MAN 2 Palembang Tahun Pembelajaran 2022/2023.
Sosialisasi
Kejaksaan Tinggi Sumsel Kunjungi MAN 2 Palembang

Kejaksaan Tinggi Sumsel Kunjungi MAN 2 Palembang

Humas, Mandupa.

Dalam program Jaksa Masuk Sekolah Tahun 2022, hari ini Selasa (5/4) Kejaksaan Tinggi Sumsel mengunjungi MAN 2 Palembang. Kunjungan tersebut bertujuan sebagai program penyuluhan dan penerangan hukum kejaksaan tinggi Sumatera Selatan dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tahun 2022. Program tersebut tentunya ada materi yang dibahas yakni tentang UU Perlindungan Anak dan UU ITE (Informasi Transaksi Elektronik) dengan tema “Kenali Hukum, Jauhkan Hukuman Jaksa Sahabat Anda”.

Penyuluhan tersebut diikuti oleh beberapa perwakilan siswa/i MAN 2 Palembang yang dilaksanakan di kelas XI IPA 1.

“Sesuai dengan tema yang ada kenali hukum itu berarti kita yang hidup di Negara hukum ini wajib mengenali terlebih dahulu hukum-hukum yang ada di Indonesia, anak-anak pun ada Undang-Undang perlindungannya, apalagi saat ini kita sudah hidup di zaman semuanya berbasis elektronik atau digital maka dari itu kita sebagai pengguna sosial media yang ada pun harus berhati-hati memposting atau berkomentar sesuatu karena itu pun sudah ada UU ITE nya,”ujar salah satu tim dari Kejaksaan.

Selain itu, Kepala MAN 2 Palembang Hj. Rusmala Dewi sangat mengapresiasi penyuluhan hukum yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Tinggi Sumsel soal UU perlindungan anak dan UU ITE. Ia juga berharap para siswa dapat memahami materi penjelasan yang diberikan tentang apa saja UU perlindungan anak dan UU ITE tersebut.

“Dari penyuluhan tersebut saya berharap semoga siswa/I MAN 2 Palembang selalu sadar akan adanya hukum, maka dari itu selalu ingatkan pada diri sendiri untuk berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak, berpikir dulu sebelum memposting atau berkomentar di sosial media istilahnya Saring sebelum Sharing,”ungkapnya. (am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.