Selamat Datang Di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Palembang  Sarana informasi Tentang Kami Untuk Anda!   Berikan Kritik dan Saran Kepada Kami agar Website kami lebih baik lagi!   Selamat Datang Calon Peserta Didik Baru MAN 2 Palembang Tahun Pembelajaran 2022/2023.
Pendidikan
Tingkatkan Kualitas Mengajar, Guru MAN 2 Palembang Ikuti Supervisi

Tingkatkan Kualitas Mengajar, Guru MAN 2 Palembang Ikuti Supervisi

Palembang, Humas.

Demi meningkatkan kualitas mengajar, guru di MAN 2 Palembang mengikuti supervisi. Supervisi di MAN 2 Palembang langsung diawasi oleh tim pengawas supervisi kantor Kementerian Agama Kota Palembang. Kegiatan supervisi tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat kinerja guru terutama yang berhubungan dengan administrasi dan pengajaran. Pelaksanaan kegiatan supervisi di MAN 2 Palembang dilaksanakan selama satu minggu yakni dimulai pada hari ini, Senin (21/2) hingga tanggal 26 Februari 2022 nanti.

“Untuk jadwal supervisi guru telah kita bagi perhari hingga tanggal 26 Februari nanti dan setiap mata pelajaran, dikarenakan saat ini proses pembelajaran di MAN 2 Palembang masih 50% maka kita dahulukan terlebih dahulu supervisi untuk di kelas XII,”ujar Bunyamin sebagai wakil Kepala Madrasah bidang kurikulum.

Selain itu, kepala Madrasah Hj. Rusmala Dewi meminta kepada seluruh guru untuk mengikuti kegiatan supervisi ini dengan sebaik-baiknya. Karena dari supervisi seperti inilah seorang guru dapat meningkatkan kualitas mengajarnya.

“Dari supervisi kan nanti aka nada hasilnya bagaimana guru tersebut mengajar, jika ada yang kurang atau perlu untuk diperbaiki saat mengajar bisa diperbaiki dan diterapkan di pembelajaran selanjutnya, karena dari supervisi ini guru akan dinilai bagaimana cara dia mengajar, metode dan model pembelajaran seperti apa yang ia terapkan apalagi kan saat ini sudah dimasa era digitalisasi, nah guru juga harus dapat memahaminya, selain itu kurikulum apa yang digunakan”ujar Rusmala.

“Saya berharap dari supervisi ini MAN 2 Palembang dapat menciptakan guru-guru yang jauh lebih memiliki kompetensi yang baik,”harapnya. (am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.