Selamat Datang Di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Palembang  Sarana informasi Tentang Kami Untuk Anda!   Berikan Kritik dan Saran Kepada Kami agar Website kami lebih baik lagi!   Selamat Datang Calon Peserta Didik Baru MAN 2 Palembang Tahun Pembelajaran 2022/2023.
Pendidikan
Siswa MAN 2 Palembang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan

Siswa MAN 2 Palembang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan

Humas, Mandupa.

Siswa MAN 2 Palembang yang terdiri dari anggota OSIM MAN 2 Palembang, ketua-ketua ekskul, dan sekretaris ekskul mengikuti pelatihan kepemimpinan kemarin, Selasa (25/1) yang dilaksanakan di ruang pertemuan MAN 2 Palembang. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh IKA LKS (Ikatan Alumnni Latihan Kepemimpinan Siswa) Kota Palembang yang bekerjasama dengan OSIM MAN 2 Palembang untuk melaksanakan pelatihan kepemimpinan tersebut. Tema dari latihan kepemimpinan ini adalah “Pembentukan Karakter Berorganisasi Dalam Mewujudkan Generasi Berjiwa Pemimpin” dengan tujuan dilakasanakan Latihan Kepemimpinan Siswa adalah untuk mengembangkan,membina,dan mendidik khususnya pelajar, agar kelak menjadi kader-kader pemimpin bangsa yang berwawasan luas,bermoral,dan cinta Tanah air, serta memiliki sumber daya manusia yang handal dan tangguh sehingga mampu bersaing dengan pemuda yang ada di bumi ini.

Latihan Kepemimpinan di MAN 2 Palembang tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Madrasah Hj. Rusmala Dewi yang didampingi oleh para wakil Kepala Madrasah dan Kaur TU. Latihan Kepemimpinan untuk siswa MAN 2 Palembang ini dilaksanakan pada pukul 07.00-15.00 wib. Dalam sambutannya saat membuka kegiatan pelatihan tersebut, Hj. Rusmala Dewi mengatakan untuk menjadi seorang pemimpin itu yang pertama harus memiliki akhlak yang baik dan memiliki wawasan yang luas.

“Ikutilah pelatihan kepemimpinan ini dengan serius, siapa tau suatu saat nanti ketika kalian sudah masuk di dunia kerja, salah satu dari kalian akan menjadi seorang pemimpin. Untuk kalian saat ini dapat menjadi seorang pemimpin atau ketua ekskul itu sudah mengajarkan dan mendidik kalian bagaimana sikap dan tindakan yang harus dipegang oleh seorang pemimpin, bagaimana cara memimpin anggota kelompoknya, dll,”ujarnya.

“Semoga pelatihan kepemimpinan ini dapat menjadikan wadah untuk kalian belajar, berdiskusi, dan memperoleh ilmu tentang kepemimpinan,”pesannya.

Usai pemberian materi dari 4 narasumber dari IKA LKS Kota Palembang, dipilih la 10 peserta terbaik untuk dilanjutkan pelatihan ke LKS tingkat kota dan ke 10 peserta terbaik ini diberikan penghargaan berupa sertifikat. (am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.