Selamat Datang Di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Palembang  Sarana informasi Tentang Kami Untuk Anda!   Berikan Kritik dan Saran Kepada Kami agar Website kami lebih baik lagi!   Selamat Datang Calon Peserta Didik Baru MAN 2 Palembang Tahun Pembelajaran 2022/2023.
Pendidikan
Pembelajaran Sudah Aktif, Siswa Diminta Untuk Tidak Korupsi Waktu

Pembelajaran Sudah Aktif, Siswa Diminta Untuk Tidak Korupsi Waktu

Humas MANDUPA.

Memasuki awal semester genap di Tahun Pelajaran 2021/2022 yang sudah mulai aktif kembali di MAN 2 Palembang, guru meminta kepada para siswa untuk tidak korupsi waktu. Hal ini disampaikan oleh salah satu guru Rosmida, S.Pd. saat proses pembelajaran berlangsung, Senin (10/1). Tidak korupsi waktu maksudnya dapat menanamkan pendidikan karakter pada siswa sejak dini untuk menjauhi segala bentuk tindakan korupsi, karena korupsi tidak hanya berupa uang saja tapi waktu juga.

“Siswa sekarang sudah full jam pelajarannya yang dimulai pada pukul 07.00 wib s.d. pukul 13.30 wib maka dari itu kami sebagai guru selalu menanamkan pendidikan karakter kepada siswa untuk menjauhi segala bentuk tindakan korupsi, karena masa-masa remaja seperti inilah kita sebagai guru sangat berperan penting dalam mendidik karakter siswa agar ketika dewasa nanti mereka teringat dengan pesan-pesan yang selalu kita sampaikan,”ujar Rosmida.

“Tak hanya pendidikan karakter saja kita sosialisasikan kepada siswa, tapi dengan penanaman ilmu agama juga kita tanamkan pada siswa untuk menjauhi korupsi, mungkin dari hal-hal kecil seperti inilah seperti tidak korupsi waktu itu memberikan ajaran kepada mereka untuk tidak melakukan korupsi-korupsi lainnya,”tambahnya.

Sebelum lanjut mengajar, Rosmida menambahkan sebenarnya ada banyak hal tentang tindakan korupsi yang dapat disosialisasikan kepada siswa ketika belajar. Selain tidak untuk korupsi waktu, para siswa juga diminta untuk dapat mengerjakan tugas dengan hasil mereka sendiri dan tidak melihat punya temannya. (am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.