Selamat Datang Di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Palembang  Sarana informasi Tentang Kami Untuk Anda!   Berikan Kritik dan Saran Kepada Kami agar Website kami lebih baik lagi!   Selamat Datang Calon Peserta Didik Baru MAN 2 Palembang Tahun Pembelajaran 2022/2023.
Pendidikan
Kepala MAN 2 Palembang Sosialisasi Zona Integritas Pada Pengurus OSIM

Kepala MAN 2 Palembang Sosialisasi Zona Integritas Pada Pengurus OSIM

Humas, MANDUPA.

Usai pelantikan pengurus OSIM dan Ekstrakulikuler yang dilaksanakan pagi tadi, Senin (15/11) Kepala MAN 2 Palembang Hj. Rusmala Dewi, S.Pd.,M.M. mensosialisasikan tentang Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBM) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Sosialisasi ini bertujuan untuk MAN 2 Palembang dalam menuju Zona integritas dan sosialisasi ini diikuti oleh pengurus OSIM dan ekstrakulikuler Masa Bakti 2021-2022.

Tak hanya sosialisasi Zona Integritas (ZI), kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan ini juga memberikan pembekalan kepada pengurus baru OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) Masa Bakti 2021-2022. Sosialisasi ZI kepada siswa MAN 2 Palembang bertemakan “Kami Berprestasi Tanpa Korupsi dan Gratifikasi”.

Dalam arahannya, beliau menyampaikan jika untuk menuju Zona Integritas itu tidak hanya butuh dukungan dari guru dan pegawai saja akan tetapi para siswa pun turut serta dalam proses menuju Zona Integritas di MAN 2 Palembang, maka dari itu sosialisasi seperti ini perlu dilakukan.

“Seperti yang kalian ketahui Zona Inetgritas jika kita lihat dari kata tersebut Zona artinya wilayah dan Integritas artinya suatu konsep berkaitan dengan konsistensi dalam tindakan-tindakan, nilai-nilai, metode-metode, ukuran-ukuran, prinsip-prinsip, ekspektasi-ekspektasi dan berbagai hal yang dihasilkan, jadi Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,”ujarnya.

“Dari sekian banyak Madrasah, Alhamdulillah kita salah satunya terpilih untuk menuju Zona Integritas WBK dan WBBM, kita semestinya patut bersyukur akan hal ini, maka dari itu saya minta kepada siswa ayo kita bersama-sama untuk menjauhi segala tindakan korupsi, korupsi itu tak hanya dari uang saja tapi bisa juga korupsi waktu, dan masih banyak lagi,”tambahnya.

Rusmala Dewi Juga berharap semoga setelah dilaksanakannya sosialisasi seperti ini dapat membuka pikiran siswa untuk menjauhi segala perbuatan yang berkaitan dengan korupsi. (am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.