Selamat Datang Di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Palembang  Sarana informasi Tentang Kami Untuk Anda!   Berikan Kritik dan Saran Kepada Kami agar Website kami lebih baik lagi!   Selamat Datang Calon Peserta Didik Baru MAN 2 Palembang Tahun Pembelajaran 2022/2023.
Tak Berkategori
MAN 2 Palembang Gelar Apel Peringati Hari Pahlawan

MAN 2 Palembang Gelar Apel Peringati Hari Pahlawan

Humas, MANDUPA.

Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November, MAN 2 Palembang pagi tadi (10/11) menggelar apel pagi di halaman MAN 2 Palembang. Tidak semua siswa mengikuti kegiatan apel pagi tadi dikarenakan masih membatasi kerumunan dan mobilitas. Siswa/I yang mengikuti apel hanya perwakilan dari OSIM, divisi ekstrakulikuler, dan beberapa perwakilan dari masing-masing kelas. Apel peringati hari pahlawan ini juga diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MAN 2 Palembang. Pembina apel memperingati hari pahlawan adalah Kepala Madrasah Hj. Rusmala Dewi.

Dalam sambutannya sebagai Pembina apel Hj. Rusmala menjelaskan secara singkat sejarah hari pahlawan 10 November yang dimana menurut beberapa buku dan informasi yang beliau ketahui bahwa tanggal 10 November diperingati sebagai hari nasional untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia, khususnya rakyat Surabaya yang terlibat dalam pertempuran Surabaya. Pertempuran ini melibatkan pasukan Indonesia dengan pasukan Inggris dan merupakan salah satu pertempuran terbesar juga terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia. Pertempuran Surabaya menjadi simbol nasional perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

“Marilah kita bersama-sama mengenang jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah berusaha mempertahankan Negara Indonesia, untuk para siswa/i sekalian kalian adalah generasi penerus bangsa maka dari itu jadilah siswa yang berprestasi, rajinlah dalam belajar karena kalianlah yang akan menjadi penerus perjuangan para pahlawan untuk bangsa ini,”ujarnya.

“Selamat hari pahlawan 10 November 2021, semoga kita semua dapat terus mengenang jasa-jasa para pahlawan dan memperingati hari pahlawan setiap tahunnya,”pesan Hj. Rusmala.

Apel memperingati hari pahlawan di MAN 2 Palembang tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga jarak setiap peserta apel. (am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.