السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MAN 2 PALEMBANG Guru Tanamkan Pendidikan Karakter Tentang Tindakan Anti Korupsi – MAN 2 PALEMBANG

Palembang, MAN 2.

Guru mata pelajaran kewarganegaraan MAN 2 Palembang Marlayli, S.Pd. memberikan materi tentang pencegahan tindakan anti korupsi sejak dini, Rabu (29/9). Pembahasan materi kali ini bertujuan untuk membentuk pendidikan karakter siswa tentang tindakan anti korupsi, bahwasannya tindakan korupsi harus dihindari sejak dini. Dalam materi yang berlangsung hanya 30 menit, guru harus berupaya menanamkan karakter yang baik untuk siswanya.

Dalam materinya, Marlayli menjelaskan kepada siswa apa itu korupsi, korupsi itu dalam bentuk apa saja yang diketahui oleh para siswa, dan bagaimana seharusnya tindakan kita dalam upaya pencegahan korupsi ini.

“Perlu kalian ketahui salah satu bentuk tindakan korupsi biasanya soal uang, tapi tindak korupsi itu bukan hanya soal uang saja, tapi korupsi itu banyak seperti korupsi waktu atau kalian mencontek tugas kepada teman pun itu termasuk salah satu tindakan korupsi, pungli juga bentuk tindak korupsi dan masih banyak lagi yang lainnya,”ujarnya.

“Kebanyakan korupsi itu dilakukan karena adanya kesempatan, maka dari itu saya minta kepada kalian semua tanamkanlah di dalam pemikiran kalian bahwa tindakan korupsi itu adalah tindakan yang tercela dan tidak patut untuk dilakukan, jauhilah korupsi dari sejak dini dan perbanyaklah ilmu agama agar kalian juga tahu bahwa korupsi juga perbuatan dosa, Say No to Korupsi”tegasnya.

Di penutup materinya Marlayli berpesan bahwa para siswa ini adalah generasi penerus bangsa yang akan mengembangkan dan memajukan bangsa ini di beberapa tahun kemudian, jadi perlu untuk selalu dingingatkan agar mulai dari sejak dini perlu menanamkan pendidikan anti korupsi, agar kelak jika nantinya mereka sudah dewasa mereka akan paham dan ingat pesan-pesan terbaik yang diberikan oleh para gurunya di Madrasah.(am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *