السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MAN 2 PALEMBANG 50 Siswa MAN 2 Palembang Ikuti ANBK – MAN 2 PALEMBANG

Palembang, MAN 2.

Seleksi Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dilaksanakan pada tanggal 27 September s.d. 28 September 2021 di MAN 2 Palembang diikuti sebanyak 50 orang peserta. Dari 50 orang peserta ini 45 sebagai peserta tetap dan 5 orang lagi sebagai peserta cadangan. Para peserta yang mengikuti ANBK ini telah dipilih secara acak (random), pelaksanaan ANBK di MAN 2 Palembang menggunakan 2 ruang komputer, Selasa (28/9).

Kepala MAN 2 Palembang yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kepala Madrasah bidang kurikulum Bunyamin, M.Pd. mengatakan, “ANBK di MAN 2 Palembang menggunakan 2 ruang lab komputer dikarenakan kita memberi jarak pada siswa karena protokol kesehatan yang ketat tetap kita terapkan selama masih di zaman pandemi seperti ini,”ujarnya.

Selain itu, pelaksanaan ANBK tersebut dibagi menjadi 2 sesi yakni sesi 1 dilaksanakan pada pukul 07.30 s.d. 9.30 wib dan sesi 2 dilaksanakan pada pukul 10.30 s.d. 12.30 wib. ANBK ini juga dilaksanakan dalam tiga instrumen utama yaitu Assesmen Kompetensi Minimun (AKM, Literasi, Numerasi), Survei Karakter dan Survei Lingkungan.

“Assessmen ini dirancang untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar siswa, ya semoga saja melalui ANBK ini dapat menciptakan siswa yang unggul dan berprestasi”tuturnya.

Dalam pelaksanaan ANBK yang dilaksanakan selama 2 hari di MAN 2 Palembang tidak terjadi kendala apapun, semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan juknis yang telah disediakan. (am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *