السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MAN 2 PALEMBANG MAN 2 Palembang Jadi Tuan Rumah KSM Tk Provinsi Sumsel – MAN 2 PALEMBANG

Palembang, MANDUPA.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2021 kali ini MAN 2 Palembang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan KSM yang berlangsung pada tanggal 18-20 September 2021. Pelaksanaan KSM tingkat provinsi Sumatera Selatan diikuti oleh siswa MA, MTs, dan MI. Kegiatan tersebut berpusat di lantai 2 menggunakan 3 laboratorium komputer MAN 2 Palembang, Senin (20/9).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan H.M. Ali, S.Ag.,M.Pd.I., dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Palembang H. Untung Gutmir, Kepala MAN 2 Palembang H. Rusmala Dewi, beserta seluruh peserta dan panitia pelaksana KSM tingkat provinsi Sumatera Selatan.

Saat di konfirmasi usai acara pembukaan Kepala MAN 2 Palembang Hj. Rusmala Dewi mengatakan,”Alhamdulillah tahun ini MAN 2 Palembang dapat menjadi tuan rumah pelaksanaan KSM tingkat provinsi Sumatera Selatan, KSM yang merupakan sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang dilaksanakan dari Kementerian Agama RI untuk mencipatakan siswa Madrasah yang berprestasi, kreaif dan inovatif,”ujarnya.

“Dari pelaksanaan KSM tingkat provinsi di MAN 2 Palembang sehingga dapat sekaligus memperkenalkan MAN 2 Palembang kepada siswa/i MTs yang mungkin nantinya akan bersekolah disini, jadi mereka juga dapat melihat fasilitas apa saja yang ada di MAN 2 Palembang ini, mengapa menggunakan MAN 2 Palembang?karena KSM tingkat kota sebelumnya sudah dilaksanakan disini dan dari segi sarana prasarana juga sudah memenuhi standar, ”tambahnya.

KSM tingkat provinsi tahun 2021 ini nantinya akan diumumkan pada tanggal 25 september 2021 melalui portal dan akun KSM masing-masing satuan pendidikan. Satu siswa terbaik perbidang studi nantinya akan melanjutkan KSM tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober nanti. (am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *