السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MAN 2 PALEMBANG MAN 2 Palembang Gelar Vaksin Sinovac Dosis 1 – MAN 2 PALEMBANG

Palembang, MAN2.

MAN 2 Palembang menggelar pelaksanaan kegiatan vaksin Covid-19, Senin (20/9), vaksin yang diberikan adalah jenis vaksin Sinovac dosis 1. Vaksin tersebut tak hanya diberikan untuk siswa saja, akan tetapi untuk guru dan pegawai, keluarganya, bahkan orang tua siswa yang belum mendapatkan vaksin. Jumlah orang yag mengikuti vaksin di MAN 2 Palembang kemarin sebanyak 357 orang. Dalam kegiatan vaksin tersebut MAN 2 Palembang bekerjasama dengan 4 puskesmas yakni puskesmas sei baung, puskesmas punti kayu, puskesmas alang-alang lebar, dan puskesmas sekip.

Adapun beberapa syarat untuk siswa dan orang dewasa yang mengikuti vaksin yakni jika siswa harus sudah berusia 12-17 tahun, tidak memiliki penyakit bawaan, dan dalam kondisi sehat. Pelaksanaan vaksin menggunakan 4 lokal kelas yang dibagi secara terpisah agar tidak menimbulkan kerumunan. Untuk siswa diwajibkan didampingi oleh orang tuanya. Selama proses vaksin para peserta vaksin wajib selalu menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi peraturan yang telah diarahkan oleh panitia.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin untuk siswa MAN 2 Palembang berjalan dengan lancar, karena sebelumnya siswa telah diminta untuk mengisi data persetujuan orang tua bersedia atau tidak untuk mengikuti vaksin, untuk siswa yang tidak diberikan izin orang tuanya maka pihak Madrasah tidak mewajibkan siswa tersebut mengikuti vaksin,”ujar H. Rusmala Dewi sebagai Kepala Madrasah.

“Vaksin dosis 1 telah selesai diberikan, mudah-mudahan nanti MAN 2 Palembang dapat melaksanakan vaksin dosis ke 2 nya juga. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan, vaksin bukan obat penyembuh virus Covid-19 tapi melalui vaksin kita dapat mencegah tertularnya dari virus Covid-19,”tuturnya. (am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *