السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MAN 2 PALEMBANG PTMT Perdana Di MAN 2 Palembang Berlangsung Tertib – MAN 2 PALEMBANG

MANDUPA, Humas.

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang dilaksanakan perdana pada hari ini, Senin (6/9) berlangsung tertib. Semua siswa sebelum memasuki kawasan MAN 2 Palembang wajib diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu, wajib memakai masker, dan mencuci tangan. Semua siswa yang memasuki kawasan MAN 2 Palembang sudah diperiksa oleh tim gugus Covid-19 MAN 2 Palembang.

Kegiatan PTMT di MAN 2 Palembang dilaksanakan secara bergilir antara kelas X hingga kelas XII. Dimulai pada minggu kedua di bulan September untuk hari senin-selasa kelas X, rabu-kamis kelas XI, dan jumat-sabtu kelas XII dan untuk minggu kedua dan ketiga bulan September ini pun nantinya akan di rolling lagi dan diatur lagi jadwalnya, sehingga tidak selalu senin-selasa itu untuk kelas X. Selanjutnya, untuk waktu belajarnya pun dibagi menjadi 2 sesi yakni untuk sesi 1 Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai pada pukul 07.00-09.00 wib. dan untuk sesi 2 KBM dimulai pada pukul 10.00-12.00 wib.

Selain itu, untuk lokal kelas yang digunakan antara sesi 1 dan sesi 2 pun berbeda yakni untuk sesi 1 menggunakan lokal kelas di lantai bawah dan untuk sesi 2 menggunakan lokal kelas di lantai dua.

“Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan saat pergantian sesi, jadi untuk sesi ke 2 apabila sudah datang lebih cepat bisa langsung naik ke lantai 2 dan menempati kelasnya masing-masing, semua siswa yang telah selesai mengikuti KBM pun diminta untuk segera meninggalkan MAN 2 Palembang agar tidak terjadi kerumunan, siswa pun kita minta untuk diantar-jemput saja oleh orang tua mereka dan membawa bekal makanan dari rumah,”ujar Bunyamin Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum.

Pelaksanaan PTMT pun wajib mematuhi protokol kesehatan seperti siswa wajib memakai masker dan membawa hand sanitizer, untuk siswa yang tidak memakai masker atau ketinggalan masker dapat melapor ke tim gugus Covid-19 MAN 2 Palembang untuk meminta masker.

“Ini merupakan tatap muka perdana setelah 2 tahun siswa belajar secara daring, tentunya kita terus melihat perkembangan dari PTMT ini, semoga di bulan depan PTMT MAN 2 Palembang dapat kita tingkatkan jumlah siswa belajarnya di dalam kelas, jika saat ini hanya 25% semoga di bulan depan sudah bisa 50% bahkan lebih,”harap Bunyamin. (am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *