Selamat Datang Di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Palembang  Sarana informasi Tentang Kami Untuk Anda!   Berikan Kritik dan Saran Kepada Kami agar Website kami lebih baik lagi!   Selamat Datang Calon Peserta Didik Baru MAN 2 Palembang Tahun Pembelajaran 2022/2023.
Pendidikan
MAN 2 Palembang Sukses Gladi Bersih ANBK

MAN 2 Palembang Sukses Gladi Bersih ANBK

MANDUPA, Humas.

MAN 2 Palembang sukses melaksanakan gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dilaksanakan di laboratorium komputer kemarin, Senin (6/9). Gladi bersih ANBK di MAN 2 Palembang diikuti sebanyak 45 orang siswa dan 5 orang siswa cadangan jadi total yang mengikuti gladi bersih ANBK di MAN 2 Palembang berjumlah 50 orang siswa. 50 orang siswa ini tampak serius dan teliti dalam mengerjakan soal-soal yang ada di layar komputer. Pelaksanaan gladi bersih ANBK ini pun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bunyamin sebagai Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum saat diminta konfirmasi mengenai gladi bersih ANBK mengatakan,”Alhamdulillah pelaksanaan gladi bersih ANBK di MAN 2 Palembang berjalan dengan lancar mulai dari komputer dan jaringan semuanya tidak ada kendala dan untuk siswa juga dengan tertib saat mengerjakan soal-soal,”ujarnya.

“Gladi bersih ANBK ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk tingkat SMA/SMK/MA, gladi bersih ini pun dilakukan untuk memantapkan siswa yang nantinya akan melaksanakan ujian yang sesungguhnya,”tambah Bunyamin.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar. (am)

4 thoughts on “MAN 2 Palembang Sukses Gladi Bersih ANBK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.