• MAN 2 Palembang
Tata Cara Mengurus Jenazah Menjadi Materi Pesantren Ramadhan Minggu Ke-2

Palembang, inmas.

Pesantren ramadhan 1440 H di MAN 2 Palembang yang memasuki minggu ke-2 membahas materi tentang tata cara mengurus jenazah. Materi tata cara mengurus jenazah ini mulai dari memandikan jenazah, mengkafani dan menyolatkan jenazah, menguburkan jenazah, bacaan dan doa tahlil. Kegiatan pesantren ramadhan minggu ke-2 ini dimulai pada hari ini, Senin (20/5) s.d. 23 Mei 2019.

Materi pesantren ramadhan minggu ke-2 ini diisi oleh guru mata pelajaran Agama Islam yang ada di MAN 2 Palembang. Setiap harinya terdapat 4 kelas yang secara bergantian mengikuti pesantren ramadhan. Kegiatan tersebut setiap hari dimulai pada pukul 07.00 wib s.d. 12.30 dengan pemberian jedah waktu istirahat selama 15 menit setiap habis satu materi.

Emil Salim, S.Ag. sebagai ketua panitia pelaksana pesantren ramadhan mengatakan kegiatan pesantren ramadhan seperti ini wajib untuk dilaksanakan, misalnya seperti tata cara mengurus jenazah ini sebagai umat muslim setidaknya memahami tata cara mengurus jenazah.

“Setiap hari kelasnya kita bagi untuk pelaksanaan pesantren ramadhan agar siswa menerima ilmunya lebih khusus, karena dari pengamatan saya selama ini jika pesantren ramadhan dilaksanakan gabungan seluruh kelas maka aka nada beberapa siswa yang tidak begitu paham dengan materi yang diberikan,”ujarnya.

“Saya harap seluruh siswa untuk benar-benar dalam mengikuti pesantren ramadhan kali ini, karena ilmu yang kalian dapat dari kegiatan pesantren ramadhan ini merupakan ilmu yang dapat kalian terapkan di lingkungan sekitar kalian nantinya,”tambahnya. (am)

 

KOMENTARI TULISAN INI
TULISAN TERKAIT