• MAN 2 Palembang
Tingkatkan Iman dan Takwa, MAN 2 Palembang Gelar 9 Hari Pesantren Ramadhan

Palembang, inmas.

Demi meningkatkan iman dan takwa di bulan suci ramadhan 1440 H, MAN 2 Palembang menggelar 9 hari pesantren ramadhan yakni mulai dari tanggal 13 Mei s.d. 23 Mei 2019. Pesantren Ramadhan di MAN 2 Palembang baru dibuka kemarin (13/5) oleh Kepala MAN 2 Palembang Hazdi, M.Pd. dan Hari ini, senin (14/5) adalah hari kedua pesantren ramadhan di MAN 2 Palembang.

Untuk minggu pertama pesantren ramadhan yakni tanggal 13 s.d. 17 mei 2019 jadwal kegiatan pesantren ramadhan bekerjasama dengan pondok pesantren darulluhgah waddakwah pasuruan Jawa timur dan minggu kedua pesantren ramadhan yakni tanggal 20 s.d. 23 mei 2019 pengisi materinya merupakan guru-guru MAN 2 Palembang.

“Pesantren ramadhan 1440 H ini sengaja kita laksanakan 9 hari karena setiap harinya siswa yang mengikuti pesantren beda-beda kelas agar ilmu yang mereka dapat lebih bermanfaat daripada dilaksanakan secara serentak seluruh kelas, jadi selama 9 hari itu materi yang diberikan kepada siswa sama hanya saja kelasnya yang berbeda-beda,”ujar Emil Salim sebagai ketua panitia.

Selain itu, Hazdi sebagai Kepala mengatakan kepada semua siswa untuk benar-benar fokus dalam mengikuti kegiatan pesantren ramadhan 1440 H.

“Sungguh-sungguhlah mengikuti kegiatan seperti ini, karena sudah kita bagi harinya perkelas agar lebih efektif. Meningkatkan ilmu agama di bulan suci ramadhan ini pahalanya lebih besar dari hari-hari biasanya dan dari sini kalian dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kalian di bulan suci ramadhan,”ungkapnya. (am)

KOMENTARI TULISAN INI
TULISAN TERKAIT