• MAN 2 Palembang
MAN 2 Palembang Gelar Studi Empiris

Palembang, inmas.

Studi Empiris yang merupakan program tahunan dari OSIS MAN 2 Palembang, pada hari ini selasa (30/4) kembali dilaksanakan. Studi empiris yang diikuti oleh seluruh siswa/I MAN 2 Palembang kelas X dan XI Mia dan Iis ini berlangsung selama 1 hari dan menggunakan 2 bus untuk menuju tempat tujuan. Tempat yang dikunjungi dalam kegiatan studi empiris kali ini adalah RS. Ernaldi Bahar dan museum taman purbakala.

Kegiatan studi empiris ini dilaksanakan agar para siswa dapat belajar langsung di lapangan dan mengamati serta dapat mengobservasi tempat-tempat yang akan mereka kunjungi.

“Ikutilah kegiatan studi empiris ini dengan tertib, karena kalian mengunjungi tempat orang lain jadi alangkah baiknya jika kalian menjaga sikap dan perilaku kalian sebagai siswa/i Madrasah yang memiliki akhlak yang baik,”ujar Hazdi Kepala MAN 2 Palembang.

“studi empiris berarti kalian itu dapat memperoleh ilmu dari keadaan dan kejadian nyata yang ada di sekitar tempat yang kalian kunjungi dan dari studi empiris ini kalian dapat melakukan suatu pengamatan, observasi, serta eksperimen, seperti halnya kalian melakukan kunjungan ke rs. Ernaldi bahar berarti disana kalian dapat mengamati suatu kejadian yang ada disana,”tambahnya.

Selain itu, saat kunjungan pertama ke RS. Ernaldi Bahar para siswa/i MAN 2 Palembang langsung disambut oleh Kepala Instalasi 3 yakni Nurul Fitria.

Beliau mengungkapkan ucapan terima kasihnya atas kunjungan siswa/I MAN 2 Palembang ke RS. Ernaldi Bahar dalam kegiatan studi empiris tahun 2019.

"Saya mengakui bahwa hingga saat ini MAN 2 Palembang adalah sekolah menengah umum pertama yang mengadakan kunjungan ke RS Ernaldi Bahar, biasanya yang datang melakukan kunjungan kesini adalah sekolah-sekolah menengah kesehatan,"ujar Nurul. (am/dsl)

KOMENTARI TULISAN INI
TULISAN TERKAIT