MAN 2 Palembang

Jalan Prof. K.H. Zainal Abidin Fikri Komplek UIN Raden Fatah Palembang

Ikhlas Beramal

Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel Hadiri Acara Pelepasan Siswa/i MAN 2 Palembang

Kamis, 11 April 2019 ~ Oleh Ayu Meiriska, S.Pd ~ Dilihat 15 Kali

Palembang, inmas.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Sumsel H. Abadil, S.Ag., M.Si. menghadiri acara pelepasan siswa/I MAN 2 Palembang, Rabu (10/4). Acara tersebut dilaksanakan di gedung graha person dan dihadiri oleh berbagai macam tamu kehormatan. Selain Kabag TU, tamu-tamu kehormatan yang turut hadir dalam acara pelepasan siswa/I MAN 2 Palembang yakni Kepala KanKemenag Kota Palembang, seluruh kepala Madrasah yang ada di kota Palembang, mantan-mantan Kepala MAN 2 Palembang, mantan bendahara MAN 2 Palembang, komite, ibu-ibu darma wanita Kanwil kemenag Sumsel dan masih banyak lagi.

Dalam kesempatannya, Abadil menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh siswa/I MAN 2 Palembang.

“Perlu kalian ketahui ada beberapa hal yang dapat membuat orang tua kalian bangga dan berbahagia yakni saat kalian terlahir di dunia, saat kalian mendapatkan prestasi yang kalian inginkan,  saat seperti ini saat mendampingi kalian dalam acara pelepasan seperti ini, dan saat kalian menjadi orang sukses nantinya,”ujarnya.

“Tapi perjuangan kalian untuk menggapai pendidikan yang lebih tinggi tidak sampai disini saja, masih ada perjuangan kalian untuk menggapai cita-cita kalian, seperti kata pepatah gapailah cita-citamu setinggi bintang dilangit. Dari ratusan siswa/I yang hadir dalam acara ini saya lihat tadi ada beberapa siswa yang berprestasi, untuk siswa yang belum mendapatkan prestasi di sekolah saat ini jangan berkecil hati karena kita juga tidak tahu bagaimana kehidupan 10 tahun mendatang, bisa jadi yang biasa-biasa saja saat sekola dulu pada 10 tahun kedepan ia akan menjadi orang yang sukses, kita tidak tahu bagaimana nasib orang beerapa tahun kedepan,”tambahnya.

Acara pelepasan siswa/I MAN 2 Palembang berlangsung spektakuler karena para pengisi acara yang sangat totalitas saat menampilkan rangkaian acara. Mulai dari Kabag TU disambut dengan rombongan pencak silat, kemudian diiringi dengan rebana, dan disambut dengan tarian gending sriwijaya sebagai tarian khas kota Palembang dalam menyambut tamu-tamu kehormatan. (am)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Hazdi, M.Pd

Assalamu'alaikum Warrohamtullahi Wabarokatuh. Syukur Ahlahamdulillah kita Panjatkan kehadirat Allah SWT dimana dengan limpahan Rahmat dan Karuni-Nya jualah kita masih bisa…

Selengkapnya