MAN 2 Palembang

Jalan Prof. K.H. Zainal Abidin Fikri Komplek UIN Raden Fatah Palembang

Ikhlas Beramal

Kabag TU Kanwil kemenag Sumsel Buka UNBK Di MAN 2 Palembang

Senin, 01 April 2019 ~ Oleh Ayu Meiriska, S.Pd ~ Dilihat 21 Kali

Palembang, inmas.

Kepala bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Sumsel H. Abadil, S.Ag.,M.Si. pagi tadi, Senin (1/4) membuka kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MAN 2 Palembang. Upacara pembukaan UNBK ini diikuti oleh seluruh siswa peserta UNBK, pengawas UNBK, dan pegawai MAN 2 Palembang.

Dalam kesempatannya, beliau memberikan beberapa motivasi kepada seluruh peserta UNBK agar tetap tenang selama mengikuti UNBK.

“Untuk semua siswa selamat mengikuti UNBK tahun 2019, saya ingin agar semua peserta UNBK tetap menjaga kesehatan selama UNBK ini berlangsung dan saya ingatkan kepada seluruh siswa dalam menghadapi UNBK ini kalian semua harus menerapkan 4 hal tersebut, yakni ikhtiar, berdoa, tawakal, dan restu orang tua,”ujarnya.

“Mengapa ke 4 hal tersebut perlu kalian terapkan karena dalam menghadapi UNBK seperti ini kalian harus berikhtiar kepada Allah, setelah itu berdoalah memohon kepada Allah agar diberi kemudahan selama mengikuti UNBK, tawakal artinya berserah diri kepada Allah atas apa yang telah kalian persiapkan selama ini, dan terakhir adalah restu orang tua karena dengan restu orang tua dan doa merekalah dapat memperlancar semua kegiatan kita, saya pun berharap semoga kalian benar-benar sudah mempersiapkan hal ini,”tambahnya.

Sebagai informasi jumlah siswa yang mengikuti UNBK di MAN 2 Palembang berjumlah 374 orang siswa yang terbagi atas 363 siswa MAN 2, 7 siswa MA Jami’atul Khoiriah, dan 4 MA Thawalib Sriwijaya. Terdapat 6 ruang ujian dan 128 komputer yang digunakan, server yang digunakan sebanyak 5 server. Setiap ruang berjumlah lebih kurang 20 orang siswa yang dibagi dalam 3 sesi. (am)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Hazdi, M.Pd

Assalamu'alaikum Warrohamtullahi Wabarokatuh. Syukur Ahlahamdulillah kita Panjatkan kehadirat Allah SWT dimana dengan limpahan Rahmat dan Karuni-Nya jualah kita masih bisa…

Selengkapnya