• MAN 2 Palembang
Panitia USBN Harus Teliti Dalam Menyusun Lembar Jawaban Siswa

Palembang, inmas.

Panitia Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di MAN 2 Palembang harus teliti dalam menyusun lembar jawaban siswa atau menyusun soal berdasarkan jadwal setiap harinya. Seperti halnya saat waktu ujian berakhir dan para pengawas mengumpulkan hasil pekerjaan siswa, para panitia harus benar-benar mengoreksi ulang kelengkapan berkas yang diserahkan oleh pengawas, Rabu (20/3).

“Semua panitia diharapkan untuk benar-benar teliti dalam mengecek ulang hasil lembar jawaban siswa, baik itu berita acara atau absensinya peruang, jika terjadi kekurangan seperti tidak adanya absen siswa atau salah penulisan ruang yang dilakukan oleh pengawas, maka panitia harus memanggil kembali pengawas ruang tersebut untuk membenarkan kesalahannya,”ujar Bunyamin sebagai wakil kepala Madrasah bidang kurikulum.

Setelah penyusunan lembar jawaban selesai, para panitia ini harus menyusun kembali soal-soal yang akan diujikan selanjutnya, kemudian hasil lembar jawaban siswa disusun berdasarkan mata pelajaran dan nantinya akan dikoreksi oleh tim guru bagian pengoreksian.

“Jika semua pekerjaan panitia rapi, maka USBN MAN 2 Palembang akan berjalan dengan sukses,”tambahnya. (am)

KOMENTARI TULISAN INI
TULISAN TERKAIT